Friday, May 26, 2017

Pray For Indonesia

Bagi aku pray for indonesia itu bukan soal bom, tapi semua masalah yang pernah kita hadapi sampai sekarang. Hampir beberapa bulan belakangan ini kita banyak mendapatkan banyak cobaan yah, ada yang bikin kubu a kubu b, dan kadang juga sedih liat sosial media kerjanya saling sindiri satu sama lain, saling menyalahkan, dan saling merasa benar saja.
Kalau saya sih prinsip hidup aku adalah jangan pernah mau alergi sama pendapat orang lain, setiap kali orang berpendapat masih ada saja yang mau saling menyalahkan dan merasa benar ujung ujungnya saling sindir satu sama lain, setiap orang memiliki pendapat masing masing, dan hargai pendapat masing masing orang, kita tidak boleh terlalu paksa. dan kalau aku mau share sesuatu lewat sosial media, pilihlah kata kata yang tidak membuat sakit hati orang, pintarlah menggunakan sosial media.

Kita belum selesai dengan masalah itu, kita sempat dapat masalah lain, salah satunya adalah yang baru kemarin ini geng motor akan merekrut orang baru dan salah satu syarat untuk menjadi anggotanya adalah dengan membacok secara acak orang yang berada di jalanan, apa itu sesuatu yang benar, tidak habis pikir saya dengan syaratnya dan tujuannya geng motor ini, dan lebih mirisnya lagi adalah kebanyakan anggotanya berumur dibawah umur saya yaitu 15 sampai 20 tahun, heran saja dan bingung ini tujuannya apa sih, mereka mau jadi apa, mereka maunya apa, mungkin yang baca postingan ini adalah salah satu geng motor, saya tanya langsung kalian, kalian maunya apa mau jadi apa kalian semua, mau merasa hebat mau merasa benar. Saya lebih bingung lagi ini anggota anggotanya punya keluarga apa tidak, orang tua kamu tahu apa tidak kalau kamu anggota geng motor, intinya orang tuamu peduli tidak sama kamu

Inti dari semua ini adalah, kasian sekali dengan orang orang yang punya pemikiran seperti itu, belum selesai lagi dengan musibah itu kita dapat musibah lagi, yaitu ledakan bom di Jakarta, dan saya sudah banyak sekali melihat foto foto korban yang beredar di dunia maya, itu sangat ngeri sekali, dan saran saya bagi yang dapat foto foto itu di dunia maya kumohon jaga foto tersebut, jangan di share ke media sosial secara publik, itu bukan membantu memberikan info, tetapi malah membantuk teroris tersebut untuk menyebar ketakutan, biarpun di kata kata terakhir kalian semua bilang jangan takut, jangan posting foto tersebut, simpan sendiri saja, bayangkan jika anggota keluarga kalian yang menjadi korban, mayatnya disebar sebar begitu, kan gak etis sekali kalau seperti itu.

Kan kita sebentar lagi mau puasa, saya tidak tahu bakalan positif sebelum puasa atau setelah puasa, tapi seharusnya dibulan puasa ini harusnya kita, tidak setegang ini, bayangan aku bulan puasa itu adalah bulan yang dimana kita harus tenang, lebih akrab satu sama lain, tidak cuma teman tapi sama keluarga juga, itu betul apa tidak? bisa buka puasa bareng, sahur bareng, waktu sama keluarga sama teman lebih banyak.

Yang saya mau sampaikan adalah, selamat menyambut bulan puasa, semoga semua masalah yang kita hadapi sampai sekarang tidak mengganggu ibadah puasa kita dan aku bukan orang yang merasa benar juga yang tidak pernah punya masalah dan berbagai macam, paling tidak saya bisa menyampaikan sedikit untuk kalian semua, agar bisa lebih bijak lagi menggunakan media sosial.

No comments:

Popular Posts